Anggaran untuk Overlay Jalan Umban Sari Rp 1,5 Miliar

Overlay-jalan-taman-karya.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengaspalan ulang atau overlay Jalan Umban Sari, Pekanbaru, bakal berlangsung dalam waktu dekat. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru telah menganggarkan Rp 1,5 miliar untuk overlay jalan di Kecamatan Rumbai ini.

"Panjang overlay Jalan Umban Sari sekitar 1 Kilometer. Anggarannya Rp1,5 miliar," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Rabu 29 Mei 2024.

Ia mengungkapkan, selain Jalan Umban Sari, pihaknya juga akan mengaspal ulang Jalan Dharma Bakti di Kecamatan Payung Sekaki. Perbaikan kedua ruas jalan ini masuk perbaikan jalan rusak.

"Untuk Jalan Dharma Bakti masih proses. Dalam waktu dekat proses perbaikan berlangsung di Jalan Umban Sari," kata Edward Riansyah.



Sementara, proses perbaikan jalan yang sedang berlangsung saat ini di Jalan Purwodadi, Jalan Taman Karya, dan Jalan Bangau Sakti. Menurutnya, kedua jalan sudah hampir tuntas dan pengaspalan sudah dilakukan.

"Kedua ruas jalan itu segera masuk proses penyelesaian akhir," jelas laki-laki disapa Edu.

Jalan Bangau Sakti juga masuk dalam rencana overlay. Namun pengerjaannya dilakukan setelah dibangun drainase dan pemasangan box culvert (gorong-gorong ukuran besar).

"Pembangunan drainase Jalan Bangau Sakti masih 27 persen. Overlay akan dilakukan setelah pengerjaan drainase mencapai 70 persen," tutupnya.