Seluruh Jalan Rusak di Pekanbaru Ditargekan Mulus pada Oktober 2024

Perbaikan-jalan-rusak-di-pekanbaru11.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menargetkan perbaikan seluruh jalan rusak di Kota Pekanbaru rampung pada Oktober 2024.

Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan, mengatakan hal ini sesuai instruksi Penjabat (Pj) Gubernurm Riau SF Hariyanto, agar perbaikan ruas jalan di Kota Perbaiki segera dilakukan hingga diaspal mulus.

"Ditargetkan, bulan Oktober semua ruas jalan yang rusak di Kota Pekanbaru diaspal mulus,” kata Arief.

Arief menyebut, totalnya ada 16 ruas jalan yang dialihkan ke Pemprov Riau. Secara bertahap sejumlah ruas jalan yang telah dialihkan sudah di aspal mulus, di antaranya ruas Jalan A Yani dan Jalan Cut Nyak Dien yang sudah rampung 100 persen perbaikannya.



Sementara itu, pengerjaan pengaspalan juga akan dilakukan di Jalan M Yamin. Sedangkan di lokasi ruas jalan rusak dan berlubang lainnya, masih dalam proses perbaikan.

Pemprov Riau pun meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk membantu memperbaiki saluran drainase atau parit-parit yang tertutup.

“Untuk Jalan Cipta Karya dalam proses mobilisasi alat dan material, karenakan harus memperbaiki saluran drainase dulu. Perbaikan akan dilaksanakan oleh kawan-kawan Pemkot Pekanbaru," katanya.

Selain itu, Pemprov Riau juga membantu perbaikan 6 ruas jalan di Kota Pekanbaru yang rusak parah. Pasalnya, Pemerintah Kota Pekanbaru tidak mampu karena keterbatasan anggaran.

“Pemprov Riau juga membantu perbaikan ruas jalan Kota Pekanbaru. Ada 6 ruas jalan yang diperbaiki, yakni Jalan Sei Mintan, Agus Salim, Pengeran Hidayat, S Parman, Setia Budi, Jalan Ronggo Warsito, dan jalan rusak parah lainnya. Jadi ada ruas jalan Kota yang diminta untuk diperbaiki, termasuk daerah lainnya,” pungkasnya.