Seorang Jemaah Haji Asal Siak Meninggal Dunia di RS King Salman Madinah

Bupati-siak-lepas-jamaah-haji.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang jemaah haji asal Siak, Provinsi Riau yang berangkat melalui Kloter BTH-07 atas nama Sunarti Binti Djoyokemis dikabarkan meninggal dunia saat berada di Rumah Sanif King Salman, Madinah, Arab Saudi pada Kamis, 23 Mei 2024 sekitar jam 11.00 WIB waktu setempat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H Muliardi, mengatakan, Sunarti dilaporkan meninggal dunia usai mengalami sesak nafas akibat sakit yang dideritanya. 

Menurutnya, almarhumah saat ini sudah dimakamkan di Pemakaman Baqiyah Madinah. 

"Saya atas nama pribadi dan sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau menyampaikan duka cita yang mendalam, semoga almarhumah mendapatkan tempat yang diRidhoi Allah, keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini," ujarnya. 



Sementara itu, ia menjelaskan bahwa ketika ada jemaah haji yang meninggal selama proses ibadah haji, maka hajinya akan dibadal oleh petugas yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia.

"Bagi jemaah haji yang meninggal di tanah suci sebelum sempat melaksanakan puncak ibadah haji yakni wukuf di arafah dan rangkaian ibadah lainnya, maka jemaah tersebut akan dibadal hajikan oleh petugas yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia, keluarga tidak perlu bimbang terhadap permasalahan ini," jelasnya. 

Sebagai informasi Sunarti Binti Djoyokemis tergabung dalam Rombongan 9, Regu 34, Daerah asal Kampung Langsat Permai, Bunga Raya, Kabupaten Siak. 

"Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan kesalahannya dan ditempatkan ditempat terbaik jannatul firdaus dan segenap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," pungkas Muliardi.