Hampir Selesai, Overlay Jalan Purwodadi Masuki Tahap Akhir

Perbaikan-jalan-Purwodadi.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengaspalan ulang atau overlay ruas Jalan Purwodadi, Kecamatan Tuah Madani mencapai 80 persen. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menggesa pengerjaan agar segera rampung.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, pengerjaan Jalan Purwodadi memasuki tahap akhir. Setelah dilakukan pengerasan pondasi jalan, proses dilanjutkan dengan pelapisan prime coat (perekat aspal).

"Sekarang, kami sudah mulai memasuki tahap pengaspalan. Progres overlay hampir mencapai 80 persen," katanya, Jumat 24 Mei 2024.

Proses pengerjaan sebelumnya sempat terhenti saat Idul Fitri kemarin. Meski begitu, Edward mendorong kontraktor pelaksana proyek overlay bisa menuntaskan pengerjaan jalan ini tepat waktu.



Panjang Jalan Purwodadi yang bakal diperbaiki sepanjang  2,5 kilometer. Total anggaran untuk perbaikan Jalan Purwodadi sebesar Rp 4 miliar. Kontraktor pelaksana dalam proyek ini yaitu PT Lutvindo Wijaya Perkasa.

"Kita mendorong agar perbaikan ruas jalan rusak di sana bisa segera tuntas, sehingga masyarakat bisa melintas dengan nyaman," ujarnya.

Ia menambahkan, setelah overlay rampung, pekerjaan dilanjutkan dengan pembersihan drainase Jalan Purwodadi. Pihaknya tidak sett memperbaiki drainase karena kondisinya masih dalam keadaan baik. 

Pengerjaan overlay Jalan Purwodadi juga seiring dengan perbaikan di Jalan Taman Karya sepanjang 2,7 kilometer. Anggaran pengerjaan overlay jalan ini mencapai Rp 4,3 miliar.