Suhartono Nyalon Bupati Siak di 8 Partai Politik, Siap Hadapi Petahana

Suhartono-daftar-calon-bupati-siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Tokoh masyarakat Kabupaten Siak, sekaligus kader Partai Gerindra, Suhartono, mencalonkan diri sebagai calon Bupati Siak di Pilkada 2024 mendatang. Tak tanggung-tanggung, Suhartono mendaftar di delapan partai politik.

"Saya sangat serius maju sebagai calon Bupati di Pilkada 2024. Komitmen itu di antaranya dengan mendaftar di delapan partai politik," kata Suhartono, Selasa, 7 Mei 2024.

Sejauh ini, Suhartono telah mengembalikan formulir pendaftaran di Partai NasDem, PKB, PPP, Hanura, dan Perindo. Ia selanjutnya akan melakukan pendaftaran di Partai Demokrat, PKS, dan PDIP.

Suhartono mengaku mantan untuk kembali maju dan berkompetisi di Pilkada sekaligus harus menghadapi petahana, Alfedri, yang namanya pernah di branding olehnya, dalam memenangkan Pilkada Siak pada 2020 lalu.


"Saya sendiri akan diusung oleh Partai Gerindra, dan masih membutuh empat kursi lagi untuk dapat berlayar agar cukup 8 kursi. Namun kita sangat berharap sekali banyak parpol yang akan mendukung kita," harapnya.

Sebelumnya, Suhartono pernah menjadi kandidat Calon Bupati Siak dalam kontestasi Pilkada 2015. Namun sayangnya, saat itu belum mendapatkan amanah dari masyarakat untuk memimpin Kabupaten Siak. 

Pada 2020, Suhartono juga pernah menjadi Ketua Tim Pemenangan Alfedri-Husni (SAH) 2020. 

"Dengan pengalaman politik yang saya punya, insyaallah persiapan saya matang untuk melangkah menjadi Bupati Siak periode 2024-2027," ucap Suhartono dengan percaya diri.