Sukses Jaga Arus Mudik, Dirlantas Polda Riau Raih Penghargaan dari Lemkapi

Dirlantas-Polda-Riau-Raih-penghargaan.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, meraih penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Rabu, 8 Mei 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan Karen kepada Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat.

Edi Hasibuan menilai Polda Riau khususnya Ditlantas Polda Riau yang saat ini dinahkodai Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat berhasil meraih kepercayaan masyarakat pada masa arus mudik dan balik Idul Fitri 2024.

"Perlu kita ketahui bersama, untuk meningkatkan kepercayaan publik itu tidaklah pekerjaan yang mudah, butuh kesungguhan dan keikhlasan dari seluruh Personel Polri," katanya.

"Nah, pada arus mudik dan arus balik Idulfitri 2024, Direktur Lalulintas Polda Riau mampu memikat hati masyarakat dan mampu menjaga arus mudik berjalan aman dan lancar," jelas Edi.


Edi mencontohkan, saat pengamanan pelaksanaan operasi Ketupat Lancang Kuning 2024. Pagi, siang, malam dan bahkan melawan situasi cuaca yang terkadang hujan, tetap melakukan pengawasan dan mengatur arus lalu lintas.

Dengan tugas mulia yang diemban saat ini, menurutnya merupakan bentuk kesungguhan Polri dalam memberikan pengabdian pelayanan kepada masyarakat dan patut kita diapresiasi melalui Piagam Lemkapi Presisi Award 2024 l.

"Salah satu bentuk wujud bangga kami kepada Ditlantas Polda Riau yang sukses memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tentunya ke depan kami dari pihak Lemkapi akan terus memantau situasi dan perkembangan lebih lanjut, guna terwujudnya Polri yang Presisi yang selalu dicintai oleh masyarakat," tutupnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq didampingi Wadir dan PJU Ditlantas Polda Riau menyambut gembira atas penghargaan yang diperoleh.

"Alhamdulillah atas Penghargaan Presisi Award yang diberikan kepada kita. Semoga dengan penghargaan yang dipercayakan kepada kami, menjadi pemicu semangat kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat," tutup Kombes Taufiq.