Kronologi Mahasiswi di Pekanbaru Tikam Pemuda, Teman Kencan Gadis Pujaannya

Pelaku-penikaman-pemuda-di-pekanbaru.jpg
(Dok. Polsek Bukit Raya)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang mahasiswi dari perguruan tinggi di Kota Pekanbaru yang diduga penyuka sesama jenis (lesbian) harus berurusan dengan hukum. Perempuan berinisial YR (22) itu menikam pemuda yang berkencan dengan gadis pujaannya. 

Hal tersebut terungkap setelah Polsek Bukit Raya melakukan penangkapan terhadap tersangka penikaman, YR.

YR yang sudah menyukai AL (23) sejak 2019, terbakar cemburu karena AL berkencan dengan pemuda berinisial H (23). 

"Jadi si pelaku YR sudah menyukai AL sejak tahun 2019. Saat YR mengajak AL bertemu, AL menolak dan malah memilih jalan bersama pria lain H," ujar Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil, Jumat, 17 Mei 2024.

AKP Syafnil mengungkap YR awalnya berniat menusuk AL, tapi malah mengenai H. Sebelum insiden itu, YR mencegat AL dan H yang berboncengan dengan sepeda motor. 

YR dan AL pun sempat cekcok. YR kemudian mengeluarkan pisau yang dibawanya dan ingin menikam AL


“H yang melihat YR mengeluarkan pisau, menghalangi YR dan malah tertikam pisau di bagian perut," terang Syafnil.

H berhasil diselamatkan setelah segera mendapat perawatan di rumah sakit terdekat. Sedangkan, YR sempat kabur usai melakukan penikaman tersebut, hingga akhirnya ditangkap polisi.

"YR akhirnya kita tangkap di depan kantor Samsat Kubang Raya, Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar,  Kamis, 16 Mei 2024 sekitar pukul 13.30 WIB," kata Syafnil.

"YR mengakui perbuatannya lantaran cemburu AL jalan dengan pria lain. Pelaku kita bawa ke Mapolsek untuk proses penyelidikan lebih lanjut," tutup AKP Syafnil.