Donor Darah Ramadan JB Payung Sekaki: Setetes Darah, Berjuta Harapan di Bulan Suci

donor-darah8.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, Polsek Payung Sekaki bersama Rumah Jumat Berkah (JB) Payung Sekaki menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Ramadan. 

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13 Maret hingga 6 April 2024 di Rumah Jumat Berkah (JB) Jalan Riau Ujung Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Kegiatan kali ini mendapat kunjungan istimewa dari Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika didampingi Danden Gegana Brimobda Riau Kompol F. Tambunan.

Kapolsek Payung Sekaki Iptu Rejoice Benedicto Manalu melalui Kanit Reskrim Ipda M. Zamhur menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, terutama di bulan Ramadan. 

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah.


"Donor darah merupakan kegiatan yang mulia dan bermanfaat bagi banyak orang. Setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain," ujar Ipda Zamhur, Jumat, 15 Maret 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Pekanbaru juga memberikan motivasi kepada Tim Medis dan Tim Rumah JB untuk terus semangat dalam menjalankan tugasnya. 

Mereka juga memberikan sembako secara simbolis kepada para pendonor darah sebagai bentuk apresiasi.

"Kegiatan Donor Darah Ramadan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polsek Payung Sekaki dan Rumah JB terhadap masyarakat."

"Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi banyak orang dan menjadi amal jariyah di bulan suci Ramadan," pungkasnya.

Kapolresta juga mengajak untuk bersama-sama mendonorkan darah untuk membantu sesama di bulan suci Ramadan ini. 

"Setetes darah dari kita, berjuta harapan bagi mereka yang membutuhkan," pesan Kombes Jeki.