Katim Pamatwil Tinjau Gudang Logistik Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Lancar di Siak

Gudang-logistik-pemilu-di-siak.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Tim (Katim) Pamatwil Siak, Kombes Manang Soebeti, mengecek personel pengamanan dan gudang logistik kotak suara di wilayah hukum Polres Siak, Kamis 4 Januari 2024.

Kombes Manang menggelar pengecekan personel pengamanan, asistensi memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Hukum Polres Siak, serta pengecekan gudang logistik pemilu dan Kantor KPU menjadi fokus utama.

Kegiatan ini melibatkan perwakilan dari berbagai instansi terkait seperti Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Anggota KPU serta Wadir Resnarkoba Polda Riau, Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Riau, para Kabag dan Kasat Polres Siak, semua pihak bersinergi di beberapa lokasi strategis.

Selain mengawal kesiapan personel pengamanan, mereka juga meninjau gudang logistik sebagai langkah preventif guna memastikan distribusi kotak suara dan kelancaran proses pemungutan suara.


Pada kegiatan tersebut juga sebagai bagian dari cooling sistem Pemilu damai 2024, yang menjadi bagian integral dari persiapan Pemilu. 

"Kami tidak hanya memastikan keamanan fisik, tetapi juga mendukung terciptanya lingkungan yang kondusif bagi seluruh warga dalam menyuarakan hak politik mereka dengan damai. Cooling System Pemilu Damai menjadi bagian integral dalam proses demokrasi kita." jelasnya, Kamis, 4 Januari 2024.

Ia menyebut, kegiatan tidak hanya pengecekan teknis, melainkan bentuk komitmen mewujudkan pemilu damai.

"Kegiatan hari ini tidak hanya sekedar pengecekan teknis, namun juga sebagai bentuk komitmen kita untuk mewujudkan pemilu yang damai, transparan, dan partisipatif," tuturnya.

Kegiatan ini menjadi tonggak awal yang positif untuk menjamin suksesnya proses Pemilu Tahun 2024, sambil tetap memperhatikan prinsip-prinsip demokrasi dan keamanan masyarakat secara bersama-sama.