300 Personel Satpol PP Pekanbaru Kawal Masyarakat Rayakan Malam Pergantian Tahun

Ilustrasi-satpol-PP1.jpg
(Liputan6.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Malam pergantian tahun 2023 menuju 2024 hanya tinggal hitungan jam. Sejumlah pusat keramaian di Kota Pekanbaru diprediksi bakal dipadati masyarakat.

Masyarakat pun diingatkan tidak terlalu euforia merayakan malam pergantian tahun. Mereka jangan sampai memicu keributan di pusat keramaian pada malam pergantian tahun.

"Sesuai arahan dari Pak Wali Kota, kami mengimbau masyarakat memang ketertiban selama malam perayaan tahun baru," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Minggu 31 Desember 2023.

Ia menyebut, ratusan anggota Satpol PP Kota Pekanbaru siaga untuk membantu pengamanan perayaan malam tahun baru 2024. Petugas menyebar di sejumlah lokasi yang menjadi titik keramaian pada malam pergantian tahun.

Total ada 300 personel disiagakan untuk membantu mengawal aktivitas pada malam tahun baru. Mereka di antaranya juga membantu aparat gabungan di posko pengamanan yang siaga selama natal dan tahun baru.


"Jadi kita menyiagakan sebagian besar personel untuk membantu pengamanan perayaan tahun baru," paparnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengimbau masyarakat agar jangan terlalu euforia menyambut momen tahun baru. Mereka jangan berkumpul di tempat keramaian yang tidak ada penanggung jawabnya.

Muflihun juga mengimbau masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah potensi penularan Covid-19. Adanya imbauan ini seiring meningkatnya kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia.

"Kalau ingin bepergian ke luar kota, libur panjang bersamaan dengan libur sekolah, tetap mengikuti prokes. Masyarakat bisa menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di keramaian," ujarnya, Jumat 29 Desember 2023.

Muflihun khawatir kasus Covid-19 kembali meningkat setelah momen liburan lantaran masyarakat abai terhadap protokol kesehatan. Ia juga tidak ingin Covid-19 maupun virus lainnya masuk setelah libur panjang ini usai.

"Kita mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan jaga kesehatan walau sedang libur panjang," katanya mengingatkan.