Pelaku Jambret Tas Mahasiswi UIN Suska Riau Dibekuk Polsek Tenayan Raya

Pelaku-jambret-mahasiswi-uin.jpg
(Dok. Polsek Tenayan Raya)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaku jambret tas milik seorang mahasiswi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Annisa Al Zikri (21), akhirnya dibekuk Polsek Tenayan Raya, Kamis, 17 November 2023 pukul 16.00 WIB.

Pelaku Bima Febriadeska (26) dibekuk tim opsnal Polsek Tenayan Raya di bengkel tepi Jalan Bindanak, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino mengungkapkan pelaku menjambret tas korban pada Oktober 2023 lalu.

"Saat itu korban hendak ke warung membeli minuman, saat berjalan kaki menuju warung tersebut, tas yang ada di bahu sebelah kanan dirampas oleh dua pelaku menggunakan motor NMax," ujar Iptu Dodi Vivino, Senin, 20 November 2023.

Pada saat itu juga, korban yang hendak liputan di Puskesmas Rejosari langsung membuat laporan di Polsek Tenayan Raya dan direspon cepat oleh Polsek Tenayan.


"Tim kemudian mendapatkan informasi keberadaan pelaku di sebuah bengkel di Kelurahan Tangkerang Utara,"

"Atas perintah Kapolsek Kompol Oka Mahendra Syahrial, tim melakukan penangkapan kepada Bima saat melakukan pengecatan ulang terhadap motornya," terang Vivino.

Pelaku mengaku sudah berkali-kali beraksi di wilayah Kota Pekanbaru. Iptu Dodi menyebut pelaku telah melakukan jambret di 10 lokasi berbeda. 

Parahnya, kata Iptu Dodi, uang hasil jambret tersebut juga digunakan pelaku untuk membeli narkoba.

“Hasil uang jambret digunakan untuk foya-foya beli narkoba."

Pelaku beserta barang bukti hasil jambret dibawa ke Mapolsek untuk proses selanjutnya.