Operasi Lilin Dimulai Besok, Kapolda Riau: Jadikan Tugas sebagai Ladang Ibadah

Kapolda-Riau-apel-gelar-pasukan-Nataru.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Operasi  Lilin Lancang Kuning (LK) pengamanan Natal dan Tahun baru (Nataru) akan dilaksanakan selama dua pekan mulai 22 Desember 2023-2 Januari 2024.

Sebanyak 2.803 personel disiagakan, 36 pos pengamanan dan 18 pos pelayanan juga disiapkan untuk pengamanan Natal dan tahun Baru.

Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, berpesan kepada jajaran untuk menjadikan tugas pengamanan Nataru ini sebagai ladang ibadah. 

Hal ini disampaikan Irjen Iqbal saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning (LK) 2023 di halaman upacara Mapolda Riau.



"Saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan. Jadikan pengamanan Nataru ini sebagai sebuah kebanggaan dan jadikanlah setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah," pesan Irjen Iqbal, Kamis, 21 Desember 2023.

Ia pun berterimakasih kepada personel pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Basarnas, Pertamina, dan seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam mendukung Operasi Lilin Lancang Kuning 2023.

Hal yang paling penting adalah terus tingkatkan sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi," harapnya .

Eks Kadiv Humas Mabes Polri ini juga mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2024 dan berharap dapat mewujudkan visi misi Indonesia Emas 2045.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning (LK) 2023 turut dihadiri seluruh Forkopimda dari Satpol PP, Damkar, Basarnas, TNI-Polri dan seluruh pihak terkait berbaris rapi mengikuti upacara gelar pasukan tersebut.