Di Kampung Bata Pekanbaru, Anies Janji Bakal Wujudkan Gambaran saat Debat Capres

Anies-di-kampung-bata8.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon presiden (capres) Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Kampung Bata, Jalan Budi Agung, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Rabu, 13 Desember 2023.

Capres yang berpasangan dengan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar itu disambut antusias masyarakat. Mereka meminta Anies untuk menjadikan kampung mereka bersih.

Anies yang baru saja menjalani debat capres bersama dua capres lainnya, Selasa, 12 Desember 2023 malam itu berjanji akan melakukan hal-hal yang disampaikannya saat debat jika terpilih menjadi Presiden RI.

"Nantinya, apa yang telah disampaikan dalam debat perdana capres, itu yang akan menjadi gambaran bila saya bertugas," katanya.

"Kemarin saya sampaikan, pentingnya menjunjung tinggi etika, etika itu harus dijaga, karena menjadi penjaga terpenting marwah etika berkehidupan bernegara," ujar Anies kepada warga Kampung Bata.


Anies juga bersyukur diberi kesempatan untuk menjelaskan visi misi yang disampaikannya saat debat capres tersebut di Kampung Bata.

"Saya bersyukur bahwa dapat kesempatan untuk menjelaskan, bersyukur juga dapat kesempatan untuk mengajak kepada publik agar bisa melakukan perbandingan," bebernya.

Menurut Anies, hal-hal yang disampaikannya saat debat perdana capres merupakan suatu perbandingan.

"Apa yang diperbandingkan, cara memutuskan, cara melihat persoalan, serta cara menyelesaikan persoalan," jelas eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Saat disinggung soal aksi cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang seakan memprovokasi pendukungnya, Anies enggan menanggapi.