Di Pekanbaru, Anies Janji Luncurkan Program Bansos Plus Jika jadi Presiden

Anies-di-kampung-bata6.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan memaparkan janji-janji politiknya yang akan dilaksanakannya jika terpilih di Pilpres 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Anies saat berkampanye di Kampung Bata, Pekanbaru. 

Satu di antaranya, Anies berjanji akan memberikan bantuan sosial yang disebutnya Bansos Plus Amin. Menurutnya, bansos kali ini berbeda dengan yang diberikan pemerintah selama ini.

Anies Baswedan menjelaskan, ada tiga kelebihan Bansos Plus Amin, yakni manfaatnya ditambah, calon penerima dirapikan dan layanannya juga ditambah.


"Jadi bukan dihentikan, ada tambahan, mudah-mudahan dalam jangka pendek bisa mencukupi kebutuhan bapak-bapak di sini," kata Anies Baswedan usai meninjau pembuatan bata di Jalan Budi Luhur, Pekanbaru, Rabu, 13 Desember 2023.

Anies menambahkan, Bansos Plus Amin bisa terlaksana jika ada kewenangan. Kewenangan itu bisa diperolehnya jika terpilih menjadi Presiden RI nanti.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta warga di lokasi untuk membuat koperasi. Menurutnya, koperasi mempermudah warga dalam mendapatkan bantuan alat dan dana berusaha.

"Koperasi banyak manfaat, mendapatkan keuntungan," sebutnya.