Kejati Riau Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia Lewat Lomba Karya Tulis Ilmiah dan LKJ

Kajati-Riau-peringati-harkodia.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) lewat Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Karya Jurnalistik di Aula Kejati, Senin, 18 Desember 2023.

Sejumlah siswa-siswi SMA di Riau didampingi guru sudah hadir bersama beberapa orang wartawan memaparkan karya ilmiah dan karya jurnalistik di hadapan Kajati Riau, Akmal Abbas dan PJU lainnya.

Dalam arahannya, Kajati Riau, Akmal Abbas mengatakan Kejati Riau membuktikan bahwa penegakan hukum tajam ke atas dan humanis ke bawah.

"Kita akan buktikan kalau penegakan hukum tidak seperti itu dan akan kita buktikan lewat kasus besar," ujar Akmal Abbas dalam arahannya," Senin, 18 Desember 2023.



Kali ini, dalam peringatan Hakordia, Kajati Riau menyasar siswa SMA lewat tulisan karya ilmiah terkait peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia.

Sedangkan untuk insan media, Kejati Riau memperingati Hakordia lewat Lomba Karya Jurnalistik.

Menurut Akmal, bahaya korupsi telah menggerogoti segi-segi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Jurnalis mensosialisasikannya kepada masyarakat bagaimana tugas pokok dan fungsi kejaksaan lewat tulisan apa yang telah dilakukan kejaksaan," tegas Akmal Abbas.

Kajati juga mensinergikan serta menyeimbangkan kepentingan negara dengan kepentingan masyarakat terkait pemberantasan korupsi.