Ajak Personel Ciptakan Pemilu Damai, Kapolres Dumai: Jangan Terlibat Politik Praktis

Kapolres-Dumai-di-Polsek.jpg
(Dok. Polres Dumai)

RIAU ONLINE, DUMAI - Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton terus mengajak  jajaran untuk dapat menciptakan Pemilu Damai 2024.

Hal tersebut terus digalakkan AKBP Dhovan lewat sosialisasi yang dilakukan Polres dan Polsek jajaran kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, AKBP Dhovan juga mewanti-wanti jajaran untuk tidak terlibat politik praktis. Ia mengajak para personel untuk melaksanakan tugas dengan profesional dan proporsional, serta berbuat baik kepada masyarakat. 

"Tingkatkan fokus, kewaspadaan dan deteksi dini guna terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan damai di Kota Dumai," ujar Dhovan, Senin, 18 Desember 2023.

Selain itu, AKBP Dhovan juga memeriksa kesiapan Polsek jajaran dalam menghadapi Pemilu 2024. Ia memastikan pesan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal tersampaikan dan dilaksanakan oleh jajaran.



"Semangat presisi harus tetap digaungkan. Kemulian polisi terletak pada dicintai masyarakat, bukan berdasarkan pangkat, jabatan dan harta. Lindungi, layani dan ayomi masyarakat dengan tulus ikhlas. Jangan sakiti hati masyarakat," pesan Irjen Iqbal disampaikan AKBP Dhovan.

Ia mengingatkan seluruh personel, khususnya Bhabinkamtibmas untuk senantiasa menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta meningkatkan tugas dan peran kepolisian.

"Lakukan deteksi dini serta memverifikasi potensi gangguan yang dapat timbul di area tersebut dan jangan terlibat politik praktis," tegasnya.

Ia juga menekankan terkait penggunaan media sosial personel Polri serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Jaga kesehatan dan selalu utamakan keselamatan diri dalam setiap pelaksanaan tugas khususnya dalam mengamankan, mengawal dan menjaga seluruh tahapan Pemilu agar terciptanya Pemilu Damai 2024," tutupnya.