Bawaslu Riau Cek Langsung Pengadaan Sampul Kertas Kubus ke Percetakan di Bekasi

Bawaslu-Riau8.jpg
(Bawaslu Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bawaslu Riau lakukan pengawasan dan pengecekan logistik langsung kelokasi percetakan logistik dan perlengkapan Pemilu 2024 di Bekasi pada hari Minggu (3/12).

Pengawasan dilakukan oleh tim Bawaslu Riau di PT Temprina Media Grafika, Jl. Setia Darma No. 3, Bekasi, Jawa Barat.

Anggota Bawaslu Riau, Patminah Nularna, dalam pengawasannya mengecek logistik berupa sampul kertas kubus. Ini dilakukan untuk mengetahui kualitas dan mutu proses produksi pengadaan perlengkapan suara dan dukungan perlengkapan lainnya.


“Hari ini kita lakukan pengecekan sampul kertas kubus untuk memastikan dukungan perlengkapan lainnya tepat jumlah, tepat jenis (ukuran, bentuk dan spesifikasi), tepat kualitas , tepat waktu, tepat tujuan sesuai regulasi. Kita juga memastikan tempat penyimpanan terjamin keamanan dan kerahasiaannya,” tegas Patminah.

Bawaslu Riau terus melakukan pengawasan setiap tahapan Pemilu. Dari hasil pengawasan dilakukan Bawaslu Riau tidak ditemukan kendala, semua berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan berlaku.

Pada Pemilu 2024 ini terdapat 4 jenis sampul kertas antara lain sampul surat suara, sampul surat suara sah, sampul surat suara tidak digunakan serta sampul berita acara dan rekapitulasi.

Jumlah sampul kertas untuk Provinsi Riau sebanyak 679.672. Pengiriman akan dilakukan pada 27 Desember 2023 menggunakan Ekspedisi Pos Cabe Raya.