PSPS Riau Laporkan Wasit ke Erick Thohir usai Laga Melawan Semen Padang, Kenapa?

psps-riau16.jpg
(instagram@pspsriau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Manajemen PSPS Riau melakukan proses atas kepemimpinan wasit dan mengirimkan surat ke Ketua PSSI, Erick Thohir, Sabtu , 18 November 2023.

Hal tersebut tak lepas dari banyaknya kejanggalan serta kontroversi keputusan wasit pada pertandingan Semen Padang FC vs PSPS Riau di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Jumat, 17 November 2023 pukul 19.00.

 

Kedua tim bermain imbang 1-1 setelah Gol Bruno Silva menit ke-60 dibalas oleh tuan rumah Semen Padang FC lewat Ichekukwu pada menit ke-81.

 

Pada menit ke-83, PSPS Riau berbalik unggul 2-1, namun gol tersebut dianulir dan wasit menganggap ada pemain PSPS Riau dalam posisi offside.

 


Tidak hanya itu, kontroversi lainnya saat Bruno Silva dilanggar oleh penjaga gawang Semen Padang FC dan hanya diberikan kartu kuning.

 

Atas dasar itulah, manajemen PSPS Riau melaporkan kepemimpinan wasit pada pertandingan lanjutan Liga dua tersebut.

 

"PSPS Riau sangat kecewa atas kepemimpinan wasit yg menganulir gol di menit 83 yang mengakibatkan kemenangan PSPS harus sirna oleh oknum wasit," tulis Manajemen PSPS Riau, Sabtu, 18 November 2023.

 

"Dengan ini kami akan meminta kepada ketua umum PSSI pusat yaitu bapak Erik Tohir yang juga ketua komite executive wasit menindak tegas dan memberikan hukuman berat kepada oknum wasit." jelasnya.

 

Surat tersebut akan dikirim ke PSSI secara langsung dan surat elektronik melalui email ke PSSI beserta bukti dan lampirannya.

 

Adapun nama-nama wasit yang dilaporkan PSPS Riau, Wasit Axel Febrian Sinaga, Wasit 1 Rozin Zuhairi Agil, Wasit 2 Umar, Cadangan Wasit Irul Hidayat dan Penilai Wasit, Jajat Sudrajat.