Diikuti 30 Peserta, Ajang Kompetisi Marching Band Sumatera On Stage 2 Resmi Dimulai

Sumatera-On-Stage-2.jpg
(Riau Online/Winda Turnip)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sumatera On Stage Marching Art Championship 2 resmi dibuka oleh Asisten I Pemprov Riau Masrul Kasmi mewakili Plt Gubernur Provinsi Riau, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Sabtu 18 November 2023.

Event yang diselenggarakan Dang Merdu Production ini mempertemukan 30 marching band dari lima provinsi se-Sumatera. Event berlangsung mulai 18 November hingga 19 November 2023. 

 

"Kompetisi marching band ini adalah kompetisi besar yang diselenggarakan oleh Dang Merdu Production untuk mengangkat image marching band di Sumatera. Memang sudah banyak marching band yang besar namanya, melalui event ini kita ingin mendukung bakat-bakat baru juga akan berkembang dan marching band akan semakin besar di Sumatera," ujar Kepin Zanatha selaku Production Manager Dang Merdu, Sabtu 18 November 2023.

 


Agenda ini dihadiri Plt Gubernur Provinsi Riau yang diwakili oleh Asisten I Pemprov Riau Masrul Kasmi. Dalam agenda ini, Masrul mengucapkan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah bekerja keras mewujudkan Sumatera On Stage di Provinsi Riau.

 

"Kita juga mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta. Kami berharap yang terbaik nantinya bagi para peserta," ujarnya.

 

Sumatera On Stage Marching Art Championship 2 kemudian dimulai dengan penampilan dari Victory Drum Corps dari Kota Jambi, Andam Dewi Marching Band dan Gita Wibawa Praja.

 

32 peserta marching band yang akan mengikuti kompetisi ini diantaranya berasal dari Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Jambi.