Riau Borong Medali Emas dalam Cabor Renang Porwil XI 2023

Porwil-cabor-renang.jpg
(ANGGI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kontingen Riau kembali meraih medali emas pada Cabang Olahraga (Cabor) Renang pada hari ketiga Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Tahun 2023, Selasa 7 November 2023.

Dua atlet renang Riau berhasil menambah jumlah medali emas atas Cabor Renang. Kemenangan diraih oleh Anandia Treciel Vanessa di nomor 200 meter gaya  putri. Medali emas kedua diraih Faizhal Dewantara di nomor 200 meter gaya dada putra. 

Total keseluruhan medali emas yang diraih kontingen Riau sebagai tuan rumah masih unggul dibanding kontingen lainnya yakni 12 medali emas, 4 medali perak dan terakhir 6 medali perunggu.

Pertandingan Cabor Renang akan ada 8 nomor lomba yang digulirkan sekaligus menyelesaikan babak final, yaitu di nomor 200 meter gaya dada putra, 200 meter gaya dada putri, 50 meter gaya punggung putra, 50 meter gaya punggung putri.

Kemudian disusul dengan 100 meter gaya kupu-kupu putra, 100 meter gaya kupu-kupu putri, 1500 meter gaya bebas putra, serta 800 meter gaya bebas putri. 


Ketua Harian Aquatic Indonesia (AI) Riau, Deni Ermanto mengatakan, perenang dari kontingen Riau memiliki banyak peluang untuk mendapatkan medali emas apalagi disusul perolehan terbaik pada hari kedua sebelumnya. 

"Dari dua hari pertandingan hasil kita trennya sangat baik. Hari ini ada Vanessa, ada Faizal, Dimas, Alhamdi, dan Diva yang akan turun. Kita berharap para atlet capai best timenya dan lolos limit PON," ujarnya. 

Pelatih Renang Provinsi Riau, Irwan juga turut merasa puas dengan pencapaian para atlet andalan Provinsi Riau pada hari kedua tersebut. Walaupun, satu atlet mengalami kendala yakni akibat kelelahan.

Vannesa yang turun sampai 4 kali hari ini berhasil membawa pulang 2 medali emas dan 1 medali perak.

Artikel ini ditulis Anggi, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE