Takraw Putri Kembali Sumbang Emas untuk Riau di Porwil Sumatera XI

Tim-Takraw-putri-riau.jpg
(LUKMAN/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim takraw putri Riau memastikan medali emas untuk Riau usai menang telak atas Sumatera Barat pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI, Kamis 9 November 2023

Pada nomor tim regu putri ini diikuti oleh empat provinsi yakni, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Jambi. Dari tiga pertandingan, tim sepak takraw Riau berhasil sapu bersih dengan keunggulan 9 poin.

Pada regu 1, pelatih sepak takraw putri Riau Supardi menurunkan Surtini, Putri Nasuha dan Novia Dwi Andini, ketiganya berhasil membawa Riau menang atas Sumbar dengan skor 21-14 pada set pertama dan 21-19 pada set kedua. 

Kemudian pada regu 2, tim regu putri Riau yang diperkuat Nurulaini, Nabilah dan Puput Melnia kembali berhasil mengalahkan Sumbar 21-19 pada set pertama dan 21-9 pada set kedua.

Selanjutnya, pada regu 3, tim Riau langsung tancap gas mengalahkan Sumbar, dengan skor 21-11 pada set pertama dan 21-12 set kedua. Kala itu, Riau diperkuat oleh Asmira, Delpianti dan Elisabet Agatha.



Dengan kemenangan itu, Riau memastikan diri sebagai juara sekaligus meraih medali emas di nomor tim regu.

Sementara untuk posisi runner-up diraih oleh Jambi dengan dua kali kemenangan atas Sumbar dan Sumsel. Sementara untuk Sumsel dan Sumbar harus rela berbagi medali perunggu.

Tidak ingin larut dengan euforia kemenangan, pelatih tim putri Riau, Supardi Hutabarat menyampaikan target mereka selanjutnya yakni sapu bersih di dua nomor tersisa.

"Ada dua nomor lagi yang akan kami ikuti, yakni nomor kuadran dan double regu. Kami akan berusaha tampil terbaik, kami akan maksimal maksimal mudah-mudahan bisa memberikan hasil terbaik seperti yang kami raih di tim double dan tim regu," kata Supriadi kepada RIAU ONLINE, Kamis 9 November 2023.

Selanjutnya, upacara penyerahan medali akan diserahkan bersamaan dengan pemberian medali pada nomor tim regu putra, Jumat 10 November 2023.

Artikel ini ditulis Lukman Al Hakim, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE