Peduli Palestina, Mahasiswa UIN Suska Riau Gelar Aksi dan Galang Dana di Pekanbaru

Mahasiswa-galang-dana-untuk-palestina.jpg
(Abimasarmansyah/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau menggelar aksi Bela Palestina dan galang dana di sejumlah titik Kota Pekanbaru.

Jaka Saputra (23), satu di antara koordinator aksi, mengatakan aksi ini merupakan kewajiban yang harus dilakukan untuk menyadarkan dan mengingatkan kembali tugas Indonesia sebagai saudara dekat Palestina untuk membantu dan mendukung mereka yang saat ini dizalimi.

"Aksi ini merupakan kewajiban dan panggilan iman dan kemanusiaan di tengah kezaliman yang dilakukan zionis Israel kepada saudara kita Palestina. Dengan adanya aksi ini kita bersumbangsih untuk mengingatkan masyarakat kita akan pentingnya mendukung saudara kita Palestina agar terlepas dari penjajahan zionis Israel,” ujarnya kepada RIAU ONLINE, Senin 6 November 2023.


Jaka Saputra bersama mahasiswa lainnya meyakini bahwa bantuan sekecil apapun akan berdampak besar terhadap keberlangsungan hidup masyarakat Palestina.

Mereka berharap dan mengajak masyarakat Kota Pekanbaru untuk membantu Palestina terlepas dari kezaliman dan jajahan Israel dengan tindakan apapun seperti doa, boikot jika bisa, dan berdonasi di tempat terpercaya lagi amanah.

Artikel ini ditulis A. Bimas Armansyah, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE