"Tak Ada" Poin Penting Kapolresta kepada Kapolsek Tenayan Raya usai Sertijab

Sertijab-kasat-dan-Kapolsek-tenayan-raya.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polresta Pekanbaru melaksanakan upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Binmas dan Kapolsek Tenayan Raya di Mapolres, Sabtu, 4 November 2023.

Anehnya, tak ada pesan penting yang disampaikan kepada Kapolsek Tenayan Raya yang baru pengganti Kompol Ryan Fajri yang dimutasi ke Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Riau.

 

Padahal, Polsek Tenayan Raya baru saja diterpa kasus 17 tahanan kabur dengan menjebol dinding utama sel yang membuat jabatan Kompol Ryan Fajri digeser oleh Kompol Oka Mahendra Syahrial.

 

Saat dikonfirmasi ke Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian terkait apa point penting yang disampaikan saat upacara Sertijab, Kombes Jefri belum menanggapi.

 

Dalam rilis yang disampaikan, Kombes Jefri hanya mengucapkan selamat atas Kapolsek Tenayan Raya yang baru dan kepada Kasat Binmas baru 



 

"Pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru yang melaksanakan serah terima jabatan," tulis rilis di WhatsApp Grup Mitra Polresta.

 

Diketahui, Kompol Oka Mahendra Syahrial akan menjabat sebagai Kapolsek Tenayan Raya menggantikan Kompol Ryan Fajri.

 

Sedangkan Kompol Ryan Fajri akan dimutasikan sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Riau.

 

Hal ini tertuang dalam surat Telegram Kapolda Riau Nomor ST-1226-X-SKEP-2023 tentang mutasi Pamen/Pama/BA/ PNS di lingkungan Polda Riau dalam rangka UKP, Pengukuhan Jabatan Kosong.

 

Diketahui, Kompol Oka MS pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Indragiri Hulu, kemudian ia digantikan oleh AKP Akhmad Rivandi. Kompol Oka MS juga pernah menjadi Paur 3 Subbid Multimedia Bidhumas Polda Riau

 

Sebelum resmi diangkat menjadi Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Oka sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bengkalis.