Abah Kirun Pendakwah dari Jatim Meriahkan Tabligh Akbar di Kemuning Muda Siak

Abah-kirun-di-siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Muhammad Syakirun atau yang lebih dikenal dengan Abah Kirun, pendakwah sekaligus pelawak kondang dari Jawa Timur, memeriahkan Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Kampung Kemuning Muda, Bungaraya, Kabupaten Siak, Minggu 15 Oktober 2023.

Ketua Panitia, Wijayanto, mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Riau yang juga Ketua Lazisnu Provinsi Riau, Sugianto, sudah mendatangkan seniman pelawak dan pendakwah kondang dari Jawa Timur di Masjid Jami Burhan Babussalam, dalam rangka Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Apresiasi untuk seluruh panitia, tokoh masyarakat dan pihak lain yang terlibat sudah membantu mensukseskan acara malam ini," ucap Wijayanto.



“Alhamdulillah jamaah yang hadir sangat luar biasa, halaman masjid dipenuhi santriwan dan santriwati dari pondok pesantren yang ada di Kecamatan Bungaraya dan juga jamaah dari dalam maupun luar Kecamatan Bungaraya, bahkan hingga memenuhi jalan raya,” katanya.

Pantauan RIAU ONLINE, ribuan jamaah terlihat hikmat bersholawat bersama. Keriuhan terdengar ketika dakwah Abah Kirun diselingi dengan lawak dagelan bersama Cak Slentem.

Turut hadir, Ketua Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Provinsi Riau Sugianto, Anggota DPRD Siak Rakip, Pengasuh Pondok Pesantren Sultan Syarif Kasim Kiyai Muhtasun, Ketua FKUB Kabupaten Siak HM Winto, Sekretaris Camat Bungaraya Asmudin, Kerani Kampung Kemuning Muda, Kerani Kampung Jati Baru, Kerani Kampung Tuah Indrapura.