3 Tahanan Masih Bebas Berkeliaran, Eks Kapolsek Tenayan Raya Malah Dapat Jabatan Baru

Kompol-Ryan-Fajri2.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga tahanan di Polsek Tenayan Raya masih bebas berkeliaran dan belum diketahui keberadaanya hingga saat ini. Dari 17 tahanan yang kabur, sudah 14 orang yang dijebloskan kembali ke penjara oleh tim gabungan Polda Riau dan Polresta jajaran.

Sementara itu, Kompol Ryan Fajri yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tenayan Raya justru mendapat jabatan strategis di Polda Riau saat kasus 17 tahanan yang kabur belum usai.

Padahal sebelumnya, Kapolsek Langgam, Iptu Arthur Joshua dan Kapolsek Rumbai, Iptu Putra Amor, harus menerima sanksi dicopot dari jabatannya, setelah insiden tahanan kabur.

Beda halnya dengan Kompol Ryan Fajri dimutasi menjadi Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Riau usai dicopot di Polsek Tenayan Raya.



"Iya benar, (Kompol Riyan Fajri) dimutasi ke Polda dalam rangka riksa,” singkat Kabid Humas Polda Riau Kombes Hery Murwono membenarkan, Senin, 30 Oktober 2023.

Sebelumnya, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengingatkan kepada seluruh Kapolsek jajaran untuk tidak main-main dalam bertugas. 

"Ini berlaku kepada semua kapolsek untuk tidak main-main, jika terulang kejadian yang sama, kapolsek dan perwiranya kita copot," tegas Iqbal.