Heboh Beras Plastik, Pedagang Pasar Selasa Pekanbaru Khawatir Penjualan Menurun

Stok-beras-SPHP.jpg
(Anisa/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat belakangan ini dihebohkan dengan beredarnya isu beras diduga plastik. Beras diduga berbahan plastik sebelumnya ditemukan di daerah Campago Ipuh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Pedagang beras di Pasar Selasa, Edi (45), mengaku khawatir akan beredarnya beras plastik di Kota Pekanbaru. Menurutnya, isu beras plastik tersebut berdampak pada perekonomian dan kemanusiaan.

"Kalau dari sisi kemanusiaan akibat adanya isu itu tentunya merugikan bagi para pengonsumsi beras. Namun dari segi ekonomi ya pastinya penjualan akan menurun,” ungkapnya, Minggu 15 Oktober 2023.

Namun terkait pemberitaan tersebut, dirinya belum menemukan dampak signifikan akibat isu beras plastik terhadap toko berasnya. 

Sementara warga sekitar yang berbelanja di Pasar Selasa, Ica, mengungkapkan belakangan ini sering mendengar berita beras plastik. 


"Ada kemarin saya melihat berita di media sosial tentang beras plastik. Namun saya sendiri belum tau jelas apakah pemberitaan tersebut benar atau tidak," akunya.

Ica menjelaskan dirinya sehari-hari selalu mengonsumsi beras Anak Daro. Ia menyebut tidak menemukan perbedaan saat mengonsumsi beras tersebut.

"Sampai saat ini saya masih konsumsi beras Anak Daro, tapi tak ada perbedaan yang saya temukan ketika mengonsumsi beras tersebut," jelasnya.

Terlepas benar atau tidaknya kabar tersebut, Ica berharap pemerintah bisa cepat tanggapan dalam mengatasi permasalah ini.

Artikel ini ditulis Anggi, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE