Sudah Temui LAM Riau, Kedatangan Ganjar di Riau Tinggal Menunggu Waktu

Ganjar-mencicipi-sirih-di-tepak.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI Ganjar Pranowo diisukan akan melakukan kunjungan ke Provinsi Riau. Bahkan, tim Bacapres Ganjar Pranowo telah melakukan koordinasi dan mengundang sejumlah pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) kekediamannya.

Sebelumnya, Ketua Umum MKA Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf mengatakan, komunikasi antara LAMR dan tim Bacapres Ganjar Pranowo merupakan untuk membahas adat dan adab yang perlu diperhatikan oleh rombongannya saat akan berkunjung ke Provinsi Riau.

"Karena beliau memahami bahwa Riau kental dengan adat Melayunya, dan khawatir tersalah adab, maka beliau menjemput kami untuk bersilaturahmi, dan sekaligus mendiskusikan hal tersebut di Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Riau, Sugeng Pranoto membenarkan bahwa Ganjar Pranowo akan segera berkunjung ke Kota Pekanbaru. Namun, jadwal kunjungan tersebut belum bisa dipastikan.

"Kita menyambut baik langkah LAMR untuk menemui langsung Bacapres kita. Memang belum ada arahan dari DPP kapan pastinya kunjungan dari Pak Ganjar ke Riau. Yang jelas, kami di Provinsi Riau ini sangat menunggu dan menantikan kehadiran beliau," jelasnya, Rabu 11 Oktober 2023.

Senada dengan itu, Bendahara DPD PDIP Provinsi Riau, Makmun Solikhin menyampaikan informasi terkait kunjungan Bacapres Ganjar Pranowo memang sudah sampai ke DPD PDIP Provinsi Riau. Namun, saat ini belum ada arahan kapan kunjungan itu dilakukan.

"Kami memang sudah mendapatkan informasi pak Ganjar akan ke Provinsi Riau. Tapi jadwal pasti nya kami masih menunggu. Kalau harapan kami sebagai kader, agar secepatnya. Karena masyarakat di Riau ini juga sudah sangat merindukan kehadiran dari Capres yang diusung PDIP," pungkasnya.