Ada Pasar Murah di Rumbai, Beras SPHP Dijual dengan Harga Miring

Pasar-murah-di-rumbai.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menggelar Pasar Murah di Kecamatan Rumbai, Jumat 29 September 2023.

Masyarakat pun berdatangan ke lokasi Pasar Murah untuk membeli sejumlah bahan pokok seperti beras. Mereka merasa terbantu dengan adanya Pasar Murah di tengah harga beras yang kini naik.

Seperti diungkapkan Yanti yang sempat kesulitan mencari beras SPHP. Dirinya bersyukur bisa mendapatkan beras SPHP dengan harga terjangkau di Pasar Murah.

"Alhamdulillah, sekarang bisa dapat stok beras. Saya juga beli minyak goreng dan gula, cukup terbantu kita dengan adanya Pasar Murah ini," ungkapnya.

Hal sama disampaikan Sari yang merupakan warga Jalan Sepakat, Rumbai. "Beli beras SPHP di Pasar Murah ini lumayan harganya, bisa beli Rp 10.600 per kilogram, kalau di tempat lain Rp 11.500 per kilogram," ujar ibu rumah tangga.



Lokasi pasar murah kali ini menyebar di lima titik yakni Jalan Pesisir di Lapangan Bola Kaki RW 7, Kelurahan Meranti Pandak dan Jalan Pesisir di Lapangan Voli RW 9 Kelurahan Meranti Pandak.

Ada juga di Jalan Tirtonadi RT 03, RW 12 Kelurahan Sri Meranti dan Jalan Nelayan di Lapangan Pasar Kaget RT 03 RW 02 Kelurahan Sri Meranti. Satu titik lagi Jalan Sepakat di Lapangan GOR RT 01 RW 02 Kelurahan Sri Meranti.

"Ada di lima titik, kegiatannya berlangsung hingga siang ini," ujar Kepala Disperindag Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Tertib Perdagangan dan Perindustrian, Riznaldi Ananta Pratama.

Dirinya mengatakan di setiap titik terdapat dua ton beras Bulog bagi masyarakat. Bahan pangan yang dijual yakni beras SPHP seharga Rp 53.000 ukuran 5 kilogram. Sedangkan untuk pembelian per kilogram berkisar Rp 10.600.

Selain itu, Beras Kita yang merupakan beras premium Bulog seharga Rp 71.000 untuk ukuran kemasan 5 kilogram. Sedangkan harga per kilogramnya yakni 14.200.

"Ada juga MinyaKita Rp 14.000 per liter, Minyak Goreng Kita Rp 15.500 per liter dan gula pasir Kita kemasan satu kilogram Rp 14.500," tutupnya.