Longsor di Jalan Sentosa dan Pembangunan Pekanbaru, Tak Ada Korban Jiwa

BPBD-Tinjau-lokasi-longsor-di-pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua lokasi terdampak longsor pasca hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Pekanbaru pada Rabu, 6 September 2023. Beruntung tidak korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dua lokasi terdampak longsor berada di Jalan Sentosa ujung, kelurahan Tangkerang Utara dan Jalan Pembangunan RT 04 RW 05, kelurahan Industri Tenayan.

"Kita pastikan akibat longsor di kedua lokasi tidak ada korban," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra, Jumat 8 September 2023.

Zarman menyebut bahwa tim BPBD Kota Pekanbaru sudah melakukan kunjungan ke lapangan guna memantau kondisi terkini di lokasi.


"Kita sudah lakukan tinjauan lapangan bersama, guna memastikan tidak ada lagi material longsor. Kita juga berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru," ujarnya.

Zarman mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap ancaman cuaca ekstrem yang masih berlangsung hingga kini. Masyarakat yang tinggal di kawasan perbukitan bisa mencegah terjadinya longsor.

"Apabila terjadi hujan dan berpotensi longsor, bisa segera evakuasi ke lokasi yang lebih aman untuk sementara," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah Kepala Keluarga (KK) di Jalan Gelatik sempat mengungsi di tenda darurat lantaran banjir capai satu meter menggenangi pemukiman warga.