Bukan Beras Subsidi, Beras SPHP Jadi Solusi di Pasaran

Beras-sphp-di-pedagang.jpg
(Anisa/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Melambungnya harga beras standar maupun premium saat ini mau tidak mau masyarakat mulai beralih mengonsumsi beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Kini beras SPHP menjadi incaran bagi masyarakat. Beras SPHP Bulog di pasaran harganya berkisar Rp 11.500 sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

Kepala Bidang Tertib Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Riznaldi Ananta Pratama mengatakan, beras SPHP bukanlah beras subsidi.

Meski begitu, katanya, beras ini menjadi salah satu alternatif dan menjadi solusi untuk membantu masyarakat akibat melambungnya harga beras saat ini.

"Mungkin seperti ini dengan adanya beras SPHP menjadi solusi untuk membantu masyarakat agar bisa tetap membeli beras," Jumat 22 September 2023.


Ia mengungkapkan adanya beras SPHP ini sama seperti halnya dengan Minyak Kita dan Tabung Gas Elpiji 3 Kg. Keberadaannya menjadi solusi bagi masyarakat agar tetap mudah membeli beras di tengah naiknya harga beras di pasaran.

 

Riznaldi menjelaskan, walaupun beras SPHP bukan termasuk subsidi, pihaknya tetap melakukan pengawasan. Mereka langsung mengecek turun ke lapangan agar beras tersebut dapat dijual kepada tepat sasaran.


Artikel ini ditulis Anggi, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE