10 Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan untuk Masyarakat Kota Pekanbaru

Muflihun-bagi-bagi-bendera.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru bisa mendapatkan bendera merah putih secara gratis. Sesuai arahan pemerintah pusat, bendera merah putih dibagikan secara gratis kepada masyarakat dalam rangka HUT ke-78 Republik Indonesia (RI).

Kepala Kesbangpol Pekanbaru, Syoffaizal, menyampaikan bahwa masyarakat bisa mendapatkan bendera melalui Kesbangpol, camat dan lurah setempat.

"Jadi bisa melalui Kesbangpol, camat, lurah. Tadi juga secara langsung bendera sudah dibagikan oleh pak wali kepada masyarakat, bersama Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru," ulasnya, Senin 7 Agustus 2023.

Dirinya mengatakan bahwa gerakan pembagian bendera merah putih bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme masyarakat.


"Dengan ini, harapan semangat kebangsaan dapat terus tumbuh dan menjadi pondasi kuat bagi Kota Pekanbaru," paparnya.

Lebih lanjut Syoffaizal menjelaskan, gerakan pembagian bendera merah putih ini berlangsung serentak di nusantara. Pembagian bendera merah putih ini berlangsung sejak 1 Juli 2023 lalu.

"Untuk saat ini bendera dibagikan kepada seribu penerima dari berbagai elemen masyarakat," tuturnya.

Kota Pekanbaru nantinya bakal diserahkan sebanyak sepuluh ribu bendera merah putih. Sedangkan di nasional ada sepuluh juta bendera yang dibagikan ke seluruh pelosok nusantara.