3 Remaja di Pekanbaru Peluk Islam di Masjid Raya An Nur

Remaja-masuk-islam.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga orang remaja bersyahadat di Masjid Raya An Nur Kota Pekanbaru, Jumat, 22 September 2023. Ketiganya, Fajarman Hulu, Lasmawati Pasaribu, dan Selin Fransiska, masih berusia 18 tahun.

Fajar mengaku memutuskan memeluk Islam lantaran terkesima dengan indahnya lantunan salawat.

"Alasan saya masuk Islam karena sering mendengarkan solawat Allahul Kahfi. Indah dan merdu, sehingga membuat saya tertarik masuk Islam," terangnya.

"Selain itu banyak teman-teman muslim dan tinggal di lingkungan muslim juga," ujar Fajar kepada Rubianto, Jumat, 22 September 2023.

Bahkan, Lesmawati mengaku tertarik masuk Islam lantaran sering mengikuti temannya melaksanakan salat.



"Merdunya lantunan salawat dan sering mengikuti teman salat membuat saya tertarik masuk Islam," ujar Lasmawati. 

Tak seperti yang lain, Selin justru mengaku ingin memeluk Islam sejak kecil. Ia menyebut langkahnya untuk menjadi mualaf di Mualaf Center An Nur mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya. 

"Saya sejak kecil memang ingin masuk Islam dan di usia 18 tahun saya lakukan. Kemudian kedua orang tua juga memberikan kebebasan untuk Selin memeluk Agama Islam," tegas Selin kepada Rubianto. 

Satu per satu mereka melafazkan dua kalimat syahadat dengan bimbingan pembimbing Mualaf Center An Nur, Ir Rubianto dan disaksikan para jemaah yang baru saja usai melaksanakan salat Jumat.

"Setelah ini, jangan lupa mandi besar. Terus belajar dan istiqomah memeluk agama Islam," pesan Rubianto kepada ketiga remaja mualaf tersebut. 

Ketiga remaja mualaf mendapatkan bingkisan dari Mualaf Center An Nur berupa perlengkapan salat dan Mushaf Alquran.