Masyarakat Harus Sabar, Perbaikan Jalan Rusak di Pekanbaru Lanjut Tahun Depan

Jalan-rusak-di-dahlia.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ruas jalan di Kota Pekanbaru kondisinya masih rusak di beberapa titik. Meski begitu, proses perbaikan terhadap jalan rusak itu belum dilakukan menyeluruh.

Masyarakat harus bersabar karena Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru belum memastikan jumlah ruas jalan yang diperbaiki pada 2024 mendatang.

"Kita masih fokus pada APBD perubahan tahun ini, supaya bisa secara nyata realisasi perbaikan jalan jelang akhir tahun ini," kata Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Jumat 15 September 2023.

Ia menyampaikan, ada rencana dinas bakal melakukan perbaikan terhadap dua hingga empat ruas jalan. Proses perbaikannya dengan overlap jalan yang dalam kondisi rusak.



Ada sejumlah ruas jalan jadi prioritas perbaikan yakni Jalan Cipta Karya, Jalan Purwodadi hingga Jalan Darma Bakti. "Ini menjadi prioritas. Tapi belum bisa kita pastikan dapat terlaksana," sebutnya.

Perbaikan ruas jalan tersebut menyesuaikan kondisi keuangan sehingga bisa masuk dalam prioritas. Pihaknya berupaya agar perbaikan jalan rusak berlanjut jelang akhir tahun 2023.

"Nanti akan kita bagi, yang mana prioritas di APBD perubahan, yang mana untuk APBD murni tahun 2024," tutupnya.

Pihaknya melakukan perbaikan terhadap ruas jalan rusak secara bertahap. Tidak hanya meliputi perbaikan jalan saja, mereka juga melakukan perbaikan terhadap drainase yang ada di sekitar jalan tersebut.