Hampir 200 KK Terdampak Banjir di Tangkerang Tengah Pekanbaru

Banjir-di-tangkerang-pekanbaru1.jpg
(Tangkapan Layar/Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Banjir melanda pemukiman warga di Tangkerang Tengah, Kota Pekanbaru, Rabu 6 September 2023. Kondisi ini akibat hujan mengguyur sejak pagi hingga siang hari.

Sebanyak ratusan Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir yang menggenangi rumah mereka. Ketinggian air menggenang capai satu meter juga berdampak pada kantor, sekolah maupun tempat ibadah.

 

"Bahwa terdampak banjir ini hampir 200 KK. Sekarang intensitas hujan sudah berkurang dan air mulai surut, tapi untuk kedalaman masih tetap dalam seperti di dekat parit," ujar Ketua RW 11 Tangkerang Tengah, Affandra Madema kepada Riau Online.

 

Dirinya menyebut saat ini pihaknya masih melakukan pendataan untuk diberikan bantuan, baik untuk evakuasi dan juga konsumsi.

 


"Kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk segera diperbaiki, baik turap, jembatan, gorong-gorong maupun parit yang ditutup rapat oleh pemilik ruko sehingga ini menjadi penyebab banjir yang terus terjadi hampir 20 tahun ini di wilayah kita," paparnya.

 

Selain pemukiman warga, hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kota sejak pagi hingga siang juga berdampak pada sejumlah ruas jalan Kota Pekanbaru.

 

Air tampak menggenang hingga melebihi setinggi betis orang dewasa. Kondisi ini terlihat di Jalan HR Soebrantas, Kota Pekanbaru, Jalan Paus, Jalan Sepakat menuju Jalan Karet, Jalan Siak II, Jalan Arengka II, Puyuh Mas Tangkerang Tengah.

 

Sejumlah pengendara tetap nekat menembus banjir yang menggenangi jalanan. Akibatnya kendaraan mogok dan terpaksa didorong.