Diguyur Hujan Seharian, Titik Api di Riau Nihil

Hujan6.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pasca diterpa hujan seharian penuh di sejumlah daerah, jumlah hotspot di Pulau Sumatera seketika menurun drastis. Bahkan di Riau terpantau Nihil.

Menurut update Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Rabu 6 September 2023 sore, kini tersisa 220 hotspot.

 

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, M Ibnu mengatakan titik panas atau hotspot di wilayah sumatera tersebut paling banyak di Sumsel yakni 195 titik.

 

"Lalu Lampung 16 titik panas dan ada lima titik panas di Babel, Bengkulu tiga titik panas dan Jambi satu titik panas," ujar Ibnu. 

 

Ia melanjutkan, sedangkan di Riau sebelumnya sempat masih delapan titik panas pada pagi tadi, sore ini terpantau nihil. 


 

Sebelumnya, Sumatera dikepung sebanyak 543 titik panas (hotspot) pada Rabu pagi. Dari jumlah tersebut lebih dari separuh hotspot masih berada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

 

Dengan rincian Jambi 8 titik, Bengkulu 4, Jambi 11, Lampung 79, Sumatera Barat 9, Sumatera Selatan 386, Kepulauan Riau 2, Bangka Belitung 44, Riau 8 titik.

 

"Di Riau dengan rincian Kabupaten Kepulauan Meranti 6, Kabupaten Pelalawan 1, dan Kabupaten Indragiri Hulu 1," pungkasnya.