Masyarakat Riau “Hanyut” dalam Lantunan Alquran Taqi Malik di Masjid Agung An Nur

Taqi-Malik-di-an-Nur.jpg
(Tangkapan Layar/Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Qori Taqi Malik berhasil membius jamaah dan umat muslim yang memadati Masjid Agung An Nur Pekanbaru. Ia hadir sebagai pembawa kalam Quran pada acara tabligh akbar Ustaz Adi Hidayat, Kamis 20 Juli 2023 malam.

"Izinkan saya membawakan irama dari Timur Tengah," katanya.

Menariknya, ia juga sempat mendoakan pada umat muslim yang hadir secara langsung maupun yang menyaksikan secara streaming. 

"Semoga yang mendengarkan ini, yang duduk dan yang punya hajat dapat berangkat haji dan umrah. Yang mendengar dengan khusyu bahkan meneteskan air mata saya doakan tahun depan haji dan umrah juga," katanya di depan ribuan umat muslim.

Irama Timur Tengah yang dibawakan Qori Taqi Maliq di Masjid Agung An Nur diantaranya As Syech Mahir Al Muaqli Al Iman Masjidil Haram. Surajmh yang dibaca yakni Al-Fatihah dan Al-Kausar. Tanpa melihat Alquran, dengan lancar dan fasih ayat-ayat suci ia lantunkan.


Kedua, Syech Abdullah Awad Al Juhani Al Iman Masjidil Haram. Surah yang dibacakan yakni Al-Kausar dan An-Nasr.

Irama ketiga yang dibawakannya yakni dari Syech Sa’ad Al-Khomidi. Surah yang dibawakan yakni Al-Fatihah dan Al-Quraish.

Berikutnya dari As Syech Isari Rosyid Al-Afasi. Untuk surahnya masih sama yakni Al-Fatihah. Terakhir, sebut Taqi adalah yang soesial dari Syech Abdulrahman Assudais beserta bilalnya Syech Ahmad Bin Mula.

"Mari berafirmasi bersama seraya berada di Makkah bersama kedua orang tua dan orang tercinta," pintanya.

Kemudian, ia mengumandangkan adzan serta mengajaknya salat seraya menjadi imam. Lalu, Taqi pun membaca surah Al-fatihah serta membaca surah An-Nas hingga akhirnya salam.

"Mudah-mudahan yang mendengar dengan khusuk bisa segera berangkat umrah dan haji ke Masjidil Haram. Karena sejatinya Quran membuat hati tenang. Hati yang tenang Allah akan berikan banyak pertolongan," tutupnya dengan mengucap syukur dan terima kasih.