2 OPD Keluar Daerah, Rapat Komisi III DPRD Riau Batal

Gedung-DPRD-Riau2.jpg
(riau.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi III DPRD Riau batal menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan dua organisasi perangkat daerah (OPD). Hal itu dikarenakan, kedua OPD itu berangkat keluar provinsi. 

Undangan RDP yang harusnya digelar tadi pagi, sudah disampaikan pekan lalu. Tapi, kedua OPD yakni Bapenda dan BPKAD Pemprov Riau tak datang dengan alasan berangkat keluar provinsi. 

"RDP dengan Bapenda dan BPKAD. Kami sudah jadwalkan hari ini, Senin jam 9 sampai dengan jam 10. Kami mendapatkan informasi, mereka berhalangan karena berangkat, keluar Provinsi," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau, Zulkifli Indra, Senin, 17 Juli 2023.

Zulkifli menyebut, RDP ini penting digelar lantaran akan membahas sejauh mana pendapatan yang diperoleh. Nantinya, hasil rapat itu menjadi acuan untuk menyusun APBD Perubahan 2023.


"Harus evaluasi, sebab kami mau mendekati penghitungan APBD Perubahan. Kalau tidak tahu kita pendapatan sampai hari ini yang masuk, belum bisa menentukan untuk APBD Perubahan. APBDP kabur jadinya," tegasnya. 

Pembahasan penting itu terpaksa diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Apalagi, beberapa hari ke depan, seluruh Anggota DPRD Riau melaksanakan reses ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

"Kami undur, habis reses jadinya. Lama kan. 20-27 Juli ada delapan hari. Tentu tak mungkin besok. Minggu ini tak terkejar lagi," kata dia.

Diduga, seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ramai-ramai berangkat ke Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) sembari membawa istri.