Akhir Pekan Ini, 440 Jemaah Haji Asal Kota Pekanbaru Kembali ke Tanah Air

Jemaah-Haji10.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Jemaah haji asal Kota Pekanbaru segera pulang ke tanah air. Total ada 440 jemaah haji yang pulang dari Kloter 8 Batam dan Kloter 9 Batam yang dijadwalkan kembali pada, Sabtu 8 Juli 2023. 

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Pekanbaru, Syahrul Mauludi menyampaikan, para jemaah bakal berangkat dari Jeddah pada, Jumat 7 Juli 2023. Mereka yang masih berada di tanah suci saat ini sedang menuntaskan ibadahnya.

 

"Para jemaah menyelesaikan ibadahnya, ada yang belum tawaf ifadah. Jelang berangkat, mereka melakukan tawar wada," ujarnya, Kamis 6 Juli 2023.

 

Dirinya memastikan ratusan jemaah haji asal Kota Pekanbaru dalam kondisi sehat. Pihaknya selalu berkoordinasi dengan petugas yang ikut bersama para jemaah haji.

 

Syahrul mengingatkan untuk tetap memperbanyak ibadah selama di tanah suci. "Kita ingatkan menggunakan waktu beribadah sebaik mungkin dan tetap menjaga kesehatan jelang pulang ke tanah air," ujarnya.

 



Sebelumnya, para jemaah asal Kota Pekanbaru yang masuk dalam Kloter 2 Batam sudah berkumpul kembali bersama keluarga, Rabu 5 Juli 2023, kemarin.

 

 

 

 

Ada 374 jemaah haji asal Kota Pekanbaru yang sudah kembali ke tanah air. Rombongan jemaah haji menjalani prosesi penyambutan di aula Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau selepas mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru.

 

Para jemaah yang datang disambut langsung Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy dan Kepala Kantor Kementrian Agama Pekanbaru, dan Asisten II Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut.