32 PNS Pemprov Riau Pensiun, Syamsuar: Lanjutkan Pengabdian kepada Negeri

Syamsuar774.jpg
(Dok. Diskominfotik Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 32 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memasuki masa pensiun pada Senin, 3 Juli 2023. Gubernur Riau, Syamsuar, berpesan kepada mereka untuk tetap menjaga diri untuk berkegiatan dan selalu berpikir positif.

"Kepada pejabat yang memasuki masa purna tugas tetap melanjutkan pengabdiannya kepada negeri. Itu tidak ada putusnya," katanya.

Syamsuar mengatakan pikiran yang sudah biasa digunakan untuk bekerja tidak serta merta mengalami penurunan saat menjalani masa pensiun. Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena telah mengabdi pada negeri.

Surat Keputusan (SK) 32 PNS itu diserahkan oleh Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM, Yurnalis Basri. Untuk menghadapi masa pensiun, para ASN juga perlu melakukan perencanaan yakni dengan mengikuti pembekalan yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau.



"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu para Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau atas waktu dan tenaga selama pengabdian selama bertugas di Provinsi Riau. Sekecil apapun yang telah bapak/ibu diberikan dengan tulus dan ikhlas, InsyaAllah akan bernilai pahala di sisi Allah," katanya dihadapan para abdi negara di Hotel Khas Pekanbaru.

Hal-hal lain yang perlu dilakukan oleh para pensiunan dilanjutkan Yurnalis yakni agar tidak berdiam diri. Menurutnya, kembangkanlah hobi yang menyenangkan dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar, juga yang memungkinkan untuk menjadi tambahan pendapatan keluarga.