Mantap Maju DPD RI, Kharisman Risanda Daftarkan Diri ke KPU Riau

Kharisman-Risanda-daftar-ke-KPU.jpg
(BAGUS PRIBADI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Salah seorang bakal calon (Balon) Anggota DPD RI daerah pemilihan Riau, Kharisman Risanda, mendaftarkan diri ke KPU Riau, Senin, 8 Mei 2023.

Ia mengatakan pendaftaran dirinya berjalan dengan lancar dan termasuk mudah. Hanya saja, kata dia, di tahapan Silon agak lambat.

“Ini baru pertama kali saya maju DPD RI. Alasannya karena saya memikirkan pendidikan dan kesehatan di daerah, banyak segmen yang saya lihat. Sebagai pengusaha, saya tak bisa hanya jadi penonton,” kata dia.

Kharisman menuturkan, alasan memilih memantapkan diri ke DPD RI karena pertanggungjawabannya langsung ke masyarakat.

“Kalau melalui partai kan kita sama-sama tahu kepentingannya macam-macam. Dulu 2019 saya pernah nyaleg di DPRD Provinsi. Itu iseng-iseng berhadiah, tes ombak. Kalau sekarang ini kan harus dipersiapkan semuanya,” jelasnya.


Kharisman menyampaikan, pendaftaran dirinya ke DPD RI sudah jadi pertimbangan cukup lama dari diskusi dengan berbagai pihak baik di Jakarta dan Riau.

“Saya kan di Jakarta jadi banyak teman berdiskusi. Tapi ya karena ini kepentingannya untuk daerah saya. Saya cinta Riau dan basic saya marketing jadi saya berharap bisa membawa Riau di kancah nasional dan dapat bersaing lah,” tuturnya.

Hal itu ditegaskannya, sebab Riau merupakan daerah penghasil sawit, atas minyak bawah minyak sehingga butuh orang yang vokal dan berani.

“Terutama punya jaringan yang luas untuk membangun Riau. Mudah-mudahan bisa berkolaborasi dengan teman-teman yang sudah pernah duduk sebelumnya,” pungkasnya.

Hingga siang ini, total ada 13 calon dari 29 calon DPD RI daerah pemilihan Riau. Sebanyak 29 nama itu, sebelumnya sudah melalui serangkaian tahapan.