PDIP Riau Arahkan Kader Sosialisasikan Program Ganjar Pranowo ke Masyarakat

Ganjar-Pranowo23.jpg
(Foto dok. PDIP)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau diarahkan akan bertemu dengan masyarakat guna sosialisasi calon presiden (capres), Ganjar Pranowo.

Anggota DPRD Riau Fraksi PDIP, Sugeng Pranoto, menyampaikan para kader diwajibkan untuk turun ke daerah pemilihan masing-masing. 

"Bagaimana menyapa warga, memperkenalkan program-program dari keberhasilan pemerintah yang sudah dicapai saat ini," kata Sugeng, Minggu, 2 Juli 2023.

Selanjutnya, terang Sugeng, kader PDIP juga menyapa masyarakat guna mensosialisasikan program yang akan dilanjutkan oleh Capres yang diusung oleh PDIP, ialah Ganjar Pranowo.


"Program seperti penurunan angka stunting hingga nol, mengatasi kemiskinan sebagaimana amanah Undang-Undang juga harus dituntaskan. Juga untuk infrastruktur yang dalam pengerjaan oleh Presiden saat ini tinggal dilanjutkan nantinya," terangnya. 

Sebelumnya, Anggota DPRD Riau Fraksi PDIP, Robin P. Hutagalung, menyampaikan partainya merupakan partai yang berbasis kader. Sebab itu, PDIP selalu siap menghadapi Pemilu tertutup maupun terbuka.

“Semua kader paham soal ini. Makanya dari awal PDIP sudah memiliki SK DPP berisi nomor urut yang akan disampaikan KPU sesuai tingkatan masing-masing,” kata Robin.

Sebab itu, ketika Mahkamah Konstitusi menetapkan Pemilu dengan sistem proporsional terbuka, pihaknya sudah siap.

“Setelah diputuskan Pemilu terbuka ya kader partai itu turun ke masyarakat untuk memenangkan Pemilu,” tuturnya.