Kejurnas Dayung di Kuansing Diikuti 27 Provinsi, Catat Jadwalnya

Ilustrasi-kejurnas-dayung.jpg
(ANTARA/HO/PB-PODSI)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuansing, Riau terus mempersiapkan diri jelang digelarnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP Dayung tingkat Nasional yang akan digelar di Arena Dayung, Danau Kebun Nopi, Kecamatan Kuantan Mudik.

Sesuai jadwal Kejurnas antar PPLP Dayung dan SKO tahun 2023 akan digelar selama 7 hari mulai 3-9 Juli tahun 2023. Persiapan demi persiapan terus dilakukan jelang kedatangan ratusan atlet dayung dari 27 Provinsi di Indonesia.

"Pak Bupati mendukung penuh Kejurnas Antar PPLP Dayung diadakan di Kuansing selaku tuan rumah. Akan ada sekitar 27 Provinsi yang akan ambil bagian dalam kejuaraan ini," ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Endripon kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 24 Mei 2023.

Sesuai Rundown acara pada 3 Juli 2023 nanti semua peserta telah tiba di Kabupaten Kuansing. Tanggal 4 Juli akan dilakukan ujicoba venue oleh masing-masing peserta. Pada 4 Juli juga akan dilakukan technical meeting.


Untuk perlombaan akan dimulai pada 5 Juli 2023 mulai Kayak, Kano dan Rowing. Sebelum perlombaan pada Kamis, 5 Juli 2023 juga akan digelar acara pembukaan. Kejuaraan akan selesai pada 9 Juli dan langsung acara penutupan.

"Dalam waktu dekat ini kembali akan dilakukan rapat untuk menyusun kepanitiaan, karena nantinya semua OPD akan terlibat langsung untuk mensukseskan event nasional ini," katanya.

Rapat nanti juga akan dipimpin langsung Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby. "Nanti rapat akan dipimpin pak Bupati langsung," pungkasnya.