Pakai Dana Bankeu, DPRD Riau Bakal Awasi Perbaikan 4 Ruas Jalan Pekanbaru

Perbaikan-jalan2.jpg
(Dok Diskominfotik Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Parisman Ihwan, menjelaskan pihaknya akan mengawasi proses perbaikan empat ruas jalan di Kota Pekanbaru. Apalagi keempat perbaikan jalan itu menggunakan dana Bankeu dengan total Rp 13,2 miliar.

Ia pun meminta agar perbaikan empat ruas jalan di Kota Pekanbaru tersebut agar dikerjakan sesuai aspek. Keempat jalan itu yakni Jalan Parit Indah, Jalan Firdaus, Jalan Tanjung, dan Jalan Pemuda.

Merujuk laporan BPKAD Riau, Parisman mengatakan proses lelang akan selesai dan bisa langsung dikerjakan. Ia berharap, dalam pengerjaan empat ruas jalan ini, siapapun pemenang tendernya, agar benar-benar mengerjakan sesuai spek dalam kontrak. 

"Kami selaku wakil rakyat, tentunya akan ikut aktif mengawasi pekerjaan ini. Bahkan kami akan turun langsung ke lokasi untuk memastikannya," kata Parisman, Rabu, 24 Mei 2023. 

Politikus Golkar itu menjelaskan, untuk Jalan Parit Indah, sudah mendapatkan pemenang lelang. Perihal apakah semuanya akan dilakukan hotmix atau hanya jalan-jalan yang rusak parah sampai ke arah Jalan Pesantren, kata dia, bisa sesuai kontrak yang disepakati.


"Tidak semua dioverlay. Kondisinya situasional,” singkatnya. 

Ia memaparkan, nilai Bankeu Provinsi untuk perbaikan empat ruas jalan di Kota Pekanbaru, sekitar Rp 13,2 miliar. Masing-masing untuk Jalan Firdaus, Kecamatan Bukit Raya dengan nilai Rp 664.347.410.

Kemudian Jalan Tanjung, Kecamatan Bukit Raya dengan nilai Rp 1.130.608.335, Jalan Pemuda Kecamatan Payung Sekaki dengan nilai Rp 5.901.997.574, serta Jalan Parit Indah Kecamatan Bu­kit Raya dengan anggaran Rp 5.600.034.448. 

"Saya ini diberikan amanah sebagai ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau, dan juga merupakan anggota DPRD Riau perwakilan Kota Pekanbaru, tentu saya memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk pembangunan Kota Pekanbaru, dan memastikan hal itu terealisasi,” pungkasnya.