Meski Cerah Berawan, 4 Kabupaten di Riau Berpotensi Diguyur Hujan Hari Ini

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut 95 persen daerah di Provinsi Riau telah memasuki musim kemarau. Namun, Bumi Lancang Kuning masih berpotensi diguyur hujan.

Forecaster On Duty Moh.Ibnu A menyebut prakiraan cuaca di Riau cerah berawan hingga berawan pada pagi sampai malam hari. Akan tetapi, hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan mengguyur empat kabupaten di Riau.

"Kondisinya cerah berawan hingga berawan pada malam hari. Namun, pada pagi hari ini 4 kabupaten yaitu Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, dan Pelalawan, akan diguyur hujan intensitas ringan," paparnya, Minggu, 2 Juli 2023.

BMKG mengimbau masyarakat di empat kabupaten tersebut untuk berhati-hati saat bepergian atau berkendara. Masyarakat diminta untuk membawa jas pelindung hujan saat mengendarai sepeda motor.



Selain itu, suhu udara di Riau berada di 23 sampai 33 derajat celcius. Sedangkan kelembaban udara ada di angka 55 sampai 99 persen dengan angin dari Tenggara hingga Barat Daya 10 – 30 km/jam.

Sementara itu, Kepala BMKG Riau, Ramlan, mengatakan intensitas hujan ringan masih terjadi hingga Agustus 2023 mendatang.

"Namun untuk wilayah Rupat, Bengkalis, masih ada potensi hujan. Begitu juga dengan daerah Rokan Hilir bagian utara. Pada September di wilayah daratan Riau dan pesisir justru masih ada hujan," katanya.