Jelang Berakhirnya Masa Jabatan, Pj Wako Pekanbaru: Masih Banyak PR

Muflihun78.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu per satu Pekerjaan Rumah (PR) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah dituntaskan jelang berakhirnya masa jabatan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, pada periode pertama ini.

Ia menyampaikan hal itu saat silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Bina Widya, Senin 8 Mei 2023. Silaturahmi ini berlangsung di halaman Kantor Camat Bina Widya.

Mantan Sekretaris DPRD Provinsi Riau ini menyebut, pemerintah kota berupaya menuntaskan satu per satu PR yang ada.

Mulai dari tertundanya insentif ketua RT/RW dan kader posyandu. Begitu juga honor bagi imam masjid paripurna hingga perbaikan infrastruktur jalan yang rusak.

"Banyak PR memang, tapi bersama pelan pelan kita mulai tuntaskan," terangnya dalam silaturahmi tersebut.


Dirinya mengatakan bahwa pemerintah kota tidak sanggup membenahi seluruh jalan yang rusak. Ada 319 ruas jalan rusak di Pekanbaru dari total jalan yang mencapai 12.290 Km.

"Kita memang tidak bisa membenahi secara menyeluruh, maka kita mengimbau RT dan RW agar bisa memberi pemahaman kepada masyarakat terkait kondisi ini," jelasnya.

Dirinya tidak ingin masyarakat terus merundung pemerintah karena masih ada PR yang belum tuntas. Ia mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menuntaskan permasalahan kota yang ada.

Mulfihun juga mengajak masyarakat untuk menbangun Kota Pekanbaru. Ia tidak ingin ada pihak yang terus menyudutkan pemerintah dengan adanya sejumlah hoax atau informasi bohong yang sengaja disebar lewat media sosial.

"Kan tidak mungkin Dinas PUPR bekerja sendiri memperbaiki jalan rusak, maupun drainase yang rusak karena ada endapan. Perlu peran serta masyarakat melalui RT/RW di wilayahnya," ulasnya.