500 Personel Gabungan Kawal Pawai Obor Malam Takbiran Idul Adha 2023

Apel-Pawai-Obor-Idul-Adha2.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 500 personel gabungan, TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Pemadam Kebakaran dikerahkan pada pengamanan kegiatan pawai obor malam takbiran Idul Adha 1444 Hijriah di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Rabu, 28 Juni 2023 pukul 20.00 WIB.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri R.P Siagian mengatakan apel gabungan ini merupakan bentuk sinergitas dalam perayaan pawai obor malam takbiran nanti.

 

"Pada kegiatan pawai obor nanti malam, seluruh personel dikerahkan pada pos pos yang sudah ditentukan untuk mencegah tindak kejahatannya serta mengatasi masalah pada acara nanti malam," ujar Kombes Jefri, Rabu, 28 Juni 2023.

 

Lanjut Jefri, selain pengamanan pawai obor Idul Adha nanti malam, tim dari Satlantas Polresta Pekanbaru juga melakukan pengalihan arus untuk mencegah adanya penumpukan kendaraan.

 

"Dalam mengantisipasi kemacetan, tim dari Satlantas juga akan membantu dalam mengurangi kendaraan mengatasi kemacetan nantinya," lanjut Kapolres.

 

Mantan Ditreskrimum Polda Kepri ini menghimbau kepada masyarakat yang akan bepergian keluar rumah atau yang pulang kampung untuk tetap waspada.


 

 

 

 

"Jika pulang kampung atau meninggalkan rumah, pastikan rumah dalam kondisi terkunci dan api kompor padam."

 

"Sekali lagi, selamat hari raya Idul Adha 1444 H. Mari rayakan ini dengan penuh sukacita," pungkasnya.