Pelatihan Strategi Branding, Karmila Sari Minta Anak Muda Manfaatkan Teknologi Mutakhir

kegiatan-personal-branding.jpg
(BAGUS PRIBADI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau, Karmila Sari, berharap anak-anak muda di Provinsi Riau bisa mengembangkan bakat creativepreneur.

Karmila menyampaikan hal itu saat pembukaan pelatihan Strategi Branding yang ditaja oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, di Hotel Mutiara Merdeka, Senin, 12 Juni 2023 lalu.

Dikatakan Karmila Sari, dalam pelatihan yang diikuti oleh 80 orang ini, merupakan pemuda-pemuda terpilih yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Riau.

"Tujuan pelatihan ini adalah bagaimana mereka bisa punya strategi pemasaran yang bisa menunjang penjualan mereka," kata Karmila, Selasa, 13 Juni 2023.

Sebab itu, terang Karmila, narasumber yang dihadirkan adalah para pelaku usaha dari Bandung, Jawa Barat. Yang notabenenya terkenal dengan industri kreatif.


"Kami mau tularkan itu, bagaimana jiwa creativepreneur ini meningkat di Riau, jadi kita mau menanamkan ke dalam jiwa anak muda, bahwa kesuksesan itu tidak harus jadi PNS, tapi peluang di dunia usaha itu jauh lebih bagus, apalagi peserta kebanyakan masih mahasiswa," terangnya.

Tak hanya itu, ia pun mengamati, perkembangan teknologi terutama kemasifan Artificial Intelligence (AI) harus dioptimalkan oleh pengusaha-pengusaha muda. Karena AI harus dijadikan alat mempermudah, bukan malah sebaliknya.

Lebih jauh, sambung Karmila Sari, di antara 80 peserta itu ada dua orang yang tuna rungu dan tuna netra. Mereka ini menjadi salah satu titik fokus pemberdayaan pemuda.

"Kami tidak membeda-bedakan, tapi untuk yang difabel ini kita mau supaya mereka tidak fokus pada kekurangan, tapi fokuslah pada kelebihan," tutupnya.