Wisma Ahmad Yani Diduga "Sarang" LGBT, Satpol PP: Ada Indikasi Pembiaran

Razia-lgbt-di-hotel-dan-wisma.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Aktivitas kelompok LGBT di Kota Pekanbaru mulai meresahkan karena kerap terjadi di satu lokasi. Satpol PP Kota Pekanbaru bakal memanggil pengelola wisma karena terindikasi pembiaran.

"Nanti pemilik wisma akan kita panggil karena ada indikasi pembiaran," tegas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Senin 29 Mei 2023.

Ia menyebut, tim yustisi telah melakukan razia di lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya komunitas LGBT. Satu di antaranya Wisma Yani merupakan satu lokasi yang diduga menjadi tempat aktivitas pasangan LGBT.

Menurutnya, pada razia akhir pekan kemarin sejumlah orang diduga LGBT kedapatan ngamar di wisma tersebut. Ia menyampaikan, mereka yang diduga LGBT terjaring dalam razia gabungan kemarin sudah dilepas.



Usai dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru dan mendapat pembinaan. Petugas juga sudah melakukan pendataan terhadap mereka sehingga bisa dibebaskan usai membuat surat pernyataan.

"Mereka hanya kita berikan peringatan dan harus membuat surat pernyataan, agar tidak mengulangi perbuatannya," ujarnya.

Zulfahmi menjelaskan, pada razia gabungan akhir pekan kemarin ada 73 orang diamankan dari tiga lokasi berbeda. Kebanyakan mereka adalah pasangan ilegal yang kedapatan sedang berduaan di kamar penginapan.

Razia ini sesuai Peraturan Daerah (Perda) No. 13 Tahun 2021 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.