Sebab Terbakarnya MPP Masih Misteri, Pemko Masih Tunggu Hasil Labfor

MPP-terbakar3.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Proses penyelidikan terhadap kebakaran gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru pada 5 Maret 2023 lalu masih berlangsung. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hingga kini masih menanti hasil laboratorium forensik (Labfor) Polda Riau. 

Kebakaran hebat di gedung utama MPP Pekanbaru menyisakan banyak kerusakan. Namun, Pemko Pekanbaru belum kunjung menerima hasil labfor yang masih dalam penyelidikan polisi terkait penyebab kebakaran.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pihaknya masih menanti tim Labfor terkait penyebab kebakaran MPP Pekanbaru. Namun, ia memperkirakan hasilnya bakal keluar dalam waktu dekat.

"Kami masih menanti hasil tim Labfor. Sepertinya sebentar lagi akan keluar," kata Indra Pomi Nasution, Minggu 30 April 2023.


Indra menyebut, Pemko terus menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian guna keberlangsungan penyelidikan. Indra mengaku sudah mendapat laporan dari Kasatpol PP bahwa pihak kepolisian menyampaikan hasil penyelidikan Labfor segera keluar.

"Saya dapat laporan dari Kasatpol PP, bahwa kemungkinan hasil Labfor keluar minggu ini," ungkapnya.

Jika penyebab kebakaran Gedung B MPP tersebut telah diungkap oleh kepolisian, kata Indra, Pemko Pekanbaru akan segera melakukan konsultasi publik.

Konsultasi publik berkaitan dengan rencana untuk MPP ke depan. Pihaknya akan melakukan diskusi dengan seluruh stakeholder untuk menentukan sikap terkait Gedung MPP kedepannya.