Aryaduta Hotel Hadirkan Soto Pekanbaru Ikan Salai dan Mie Sagu Khas Melayu

Soto-Pekanbaru-Ikan-salai-dan-Mie-Sagu.jpg
(Riau Online/Haslinda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Aryaduta Hotel Pekanbaru meluncurkan promo Sap7a Rasa (tujuh rasa) secara serentak di seluruh Aryaduta Hotel yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, Rabu 10 Mei 2023.

Kampanye promosi Sap7a Rasa ini akan berlangsung dari Mei hingga Agustus 2023.
Bertujuan untuk merayakan kekayaan rasa dalam kuliner Indonesia dengan menawarkan hidangan-hidangan khas dari daerah setiap hotel Aryaduta yang mencerminkan tujuh rasa, yaitu asin, manis, asam, pedas, pahit, lemak, dan umami.

General Manager Aryaduta Pekanbaru, Ranti Wulandari mengungkapkan menu lokal yang disajikan untuk event ini adalah makanan bergaya khas Melayu yakni soto Pekanbaru.

"Rasa soto pekanbaru unik dan khas dengan sajian mie sagu yang kenyal dan bahan utamanya adalah ikan salai dengan kuah campuran udang dipadu dengan rempah rempah yang kaya rasa dan sangat segar sekali menjadikan soto pekanbaru nikmat dan selalu dicari-cari di pekanbaru,"ujarnya saat acara launching di Hotel Aryaduta.

Ranti menyebut promosi Sap7a rasa sekaligus sebagai upaya mendukung produk UMKM di bidang kuliner.

"Dalam upaya mendukung UMKM dan melestarikan kelezatan kuliner kota Pekanbaru, maka dengan ini kita menampilkan kuliner khususnya makanan khas Pekanbaru," tuturnya.

Executive Chef Aryaduta Hotel, Bambang supriyono menambahkan untuk menu Soto Pekanbaru yang dihadirkan berbeda dengan soto pada umumnya. Pihaknya memadukan ikan salai dan mie sagu pada kuah campuran soto Pekanbaru.

"Dengan adanya ikan salai ini, rasanya menjadi sangat khas. Ada rasa ikan asapnya. Rasa lebih khas, ini bisa jadi trendsetter," ucapnya.


Disampaikan Bambang, untuk pembuatan soto Pekanbaru ini hampir sama dengan yang lain mulai dari cooking stepnya dan bumbu kuningnya. Namun rempah lebih banyak.

"Yang pasti lebih banyak isian. Untuk soto kita ini juga pernah menjadi juara pertama dalam lomba masak soto yang digelar oleh Pemerintah Kota Pekanbaru," tuturnya.

Selain menawarkan hidangan spesial, Aryaduta Hotels juga mengadakan berbagai kegiatan terkait masak memasak dari mulai program yang diperuntukan bagi seluruh tamu menginap, juga beberapa kegiatan sosial sebagai bentuk CSR.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Aryaduta Hotels pun melakukan program kolaborasi untuk mendukung usaha kecil dan menengah lokal setempat. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada UMKM lokal melalui aktivitas pemasaran, distribusi, atau pameran.

Sementara, untuk menu soto Pekanbaru bisa anda dapatkan di Tirta AyuRestaurant dan lakukan reservasi terlebih dahulu ke nomor 082173699196.